Kelenjar Getah Bening Dan Cara Mengatasinya

8 Jul 2017

Mengenal Kelenjar Getah Bening Dan Cara Mengatasinya !!

Tentunya kita sudah tidak asing bukan dengan masalah pada kelenjar getah bening, meski sebagian orang tidak tahu letaknya. Namun masalah kelenjar ini adalah masalah yang umum diderita oleh orang-orang.

Setiap orang memiliki kelenjar getah bening, dan hampir setiap orang juga pernah mengalami pembengkakan atau infeksi pada kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening sendiri ialah gumpalan jaringan sebesar kacang yang berisi sel darah putih dan merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang bisa membantu melawan infeksi, baik disebabkan oleh bakteri, virus, atau lainnya. Biasanya ketika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda. Setelah infeksi mereda, kelenjar getah bening akan mengempis dengan sendirinya.

Penyebab dari pembesaran kelenjar getah bening sendiri cukup beragam, seperti pilek / virus influenza, demam kelenjar / virus Epstein Barr, penyakit autoimun ( misalnya rheumatoid arthritis atau lupus ) atau penyebabnya ialah kanker ( limfoma ).

Ketika seseorang yang menderita pembengkakan kelenjar getah bening, maka biasanya mengalami gejala seperti :

  1. Demam
  2. Adanya pembengkakan pada titik kelenjar dan lain lain.

Dalam tubuh manusia sendiri, terdapat banyak titik kelenjar getah bening, namun yang terlihat ketika terjadi infeksi ialah pada daerah leher, ketiak dan selangkangan.

Ketika kita menderita pembengkakan atau infeksi kelenjar getah bening, maka kita perlu memperhatikan gejalanya, sebab bisa tidak menutup kemungkinan gejala yang anda rasakan merupakan gejala yang berbahaya. Karena sel kanker juga bisa tumbuh pada kelenjar getah bening.

Anda perlu memeriksakan kondisi anda ketika anda mengalami gejala seperti berikut :

  • Kelenjar getah bening terasa keras saat ditekan.
  • Kelenjar getah bening membengkak tanpa sebab yang jelas disertai badan yang terasa lemah.
  • Kelenjar getah bening telah membengkak lebih dari dua minggu dan/atau disertai dengan ukuran yang membesar.
  • Anda mengalami demam yang tidak kunjung mereda.
  • Anda selalu berkeringat di malam hari.
  • Anda mengalami penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas.
  • Anda mengalami sakit tenggorokan yang menyebabkan sulit menelan atau bernapas.

Kelenjar Getah Bening Dan Cara Mengatasinya - Pastinya setiap orang tidak ada yang mau menderita pembengkakan kelenjar getah bening, namun pembengkakan ini merupakan salah satu proses sistem kekebalan tubuh untuk melindungi tubuh dari penyakit.

Tentunya pada penderita pembengkakan atau infeksi kelenjar getah bening ini perlu memperhatikan makanan serta kebiasaannya, agar kondisinya tidak memperburuk keadaan. Dan berikut beberapa makanan yang baiknya anda kurangi atau hindari untuk mengkonsumsinya, diantaranya :

  • Hindari atau kurangi mengkonsumsi sayuran yang yang dipercaya dapat mempengaruhi pertumbuhan sel abnormal, seperto toge, sawi putih, cabai, dan lain lain.
  • Kurangi mengkonsumsi buah buahan yang menghasilkan alkohol seperti lengkeng, nangka, durian, duku, nanas, karena dapat merangsang pertumbuhan sel abnormal.
  • Kurangi mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi, kerbau, kambing, babi, karena dapat mempengaruhi pertumbuhan sel yang tidak normal.
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang Diawetkan, terutama yang diawetkan dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh. Makanan yang diberi bahan pengawet mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif sehingga mendorong sel kanker juga untuk tumbuh. Makanan yang dibakar juga, bagian yang gosong mengandung zat karsinogen.
  • Kurangi atau hindari minuman berpengawet atau soft drink bersifat karsinogen.
  • Kurangi mengkonsumsi sea food ( udang, kepiting dan lain sebagainya ), untuk sesekali memang perlu guna menyemibangkan asupan tubuh, namun jika sering mengkonsumsi seafood tidak baik untuk kesehatan, karena mengandung kadar lemak tinggi.
  • Mengurangi konsumsi daging unggas, terutama yang berasal dari peternakan yang menggunakan suntikan-suntikan hormon. Suntikan hormon yang diberikan pada hewan ini ternak mirip dengan hormon anabolic pada manusia. Hormon tersebut diduga kuat memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.

Selain itu, olahraga teratur juga dapat membantu anda dalam menjaga kondisi tubuh, sehingga tubuh tetap sehat dan prima.

Kelenjar Getah Bening Dan Cara Mengatasinya - Untuk anda penderita pembengkakan kelenjar getah bening, dan sedang mencari obat alami untuk membantu mengatasi infeksi kelenjar getah bening, anda dapat mencoba mengobatinya dengan herba AGARICPRO multikhasiat yang mana sudah banyak orang yang telah mencoba khasiatnya dengan hasil yang baik, aman tanpa efek samping negatif.

Apa itu herbal AgaricPro ?

Herbal agaricpro adalah herbal multikhasiat yang dibuat dari 100% perpaduan bahan herbal pilihan dan tanpa campuran bahan komia obat ( BKO ) sehingga aman untuk dikonsumsi. Perpaduan bahan herbal dalam obat agaricpro ini antara lain :

  • Madu fermentasi
  • Jamur agaricus blazei murill ( jamur dewa )
  • Kulit manggis
  • Sarang semut
  • Bunga rosella
  • Propolis
  • Gula aren

Semua bahan herbal diatas sudah banyak diuji dan di teliti kandungannya, serta sudah banyak digunakan dalam pengobatan tradisional.

Untuk informasi lebih lengkap seputar obat herbal agaricpro untuk pengobatan pembengkakan atau infeksi kelenjar getah bening, anda dapat menghubungi kami melalui kontak berikut :

Tlp / SMS / WA : 0823.2030.3885

PIN BB 28489be1

Cara Pemesanan AgaricPro

Atau kunjungi website resmi kami di :

www.herbalsehatanak.com

www.herbalalternatif21.com

www.infopengobatansehat.com

Semoga informasi seputar kelenjar getah bening dan cara mengatasinya ini bermanfaat dan membantu anda !!


TAGS agaricpro obat kelenjar getah bening


-

Tentang Kami

Syakir Sulaiman
@masterduck
herbalanak21@gmail.com

Follow Me